Brands
 
Login
E-Mail Address:

Password:


 
Categories
GASPARIGrenadeOPTIMUM NUTRITIONPCTPembakar LemakTESTOSTERONE BOOSTERDYMATIZEPROLABRCSSUltimate NutritionBSNNutrabolicsPROHORMONMRIRecovery / Amino AcidsSteroidHGHAminoProteinEnergy & Weight ManagementAksesoris FitnesPria PerkasaCreatinePre-Workout
 
GUDANG
 
Cust.Support

HP. 0857-7647-4690

Pin bb : 29E9C576

 
Shopping Cart
0 items
 
Bestsellers
Iron Labs Monster Mass Iron Labs Monster Mass
Rp. 1,200,000,-  
D-Bolic Global D-Bolic Global
Rp. 250,000,-  
PCT Xtreme Iron Labs PCT Xtreme Iron Labs
Rp. 550,000,-  
Dianabol/Methandienone LA Pharma Dianabol/Methandienone LA Pharma
Rp. 250,000,-  
MENTALK CANDY PERMEN VITALITAS MENTALK CANDY PERMEN VITALITAS
Rp. 600,000,-  
Testoviron Depot Testoviron Depot
Rp. 75,000,-  
Vimax 60 caps Vimax 60 caps
Rp. 600,000,-  
Atro-Phex 98 caps Atro-Phex 98 caps
Rp. 798,000,-  
Con-Cret Con-Cret
Rp. 420,000,-  
 
 
Bank Acc.

 

1790017257
a.n. LIYANTI

 
Testimonials

Beli barang disini ngga bakal rugi, harga nya bersahabat, orang nya ramah, uang di tranfer, barang langsung di kirim, bagus deh pelayanan nya

• rifandra

Naah, akhirnya kalo mau cari juragan supplement maupun roids. Disini tempatnya. Kalo masalah on time, oke banget. Kalo kelengkapan juga mantap. Jadi intinya kalo bukan mesen dari sini, nyesel dah. Tq fitnessuplement, salam sejahtera and salam fitness. Robert.

• Robert
 

Manfaat dan Fungsi Asam Amino Bagi Pembentukan Otot

Posted On: 2014-01-19 08:28:26 ; Read: 375 time(s)

Manfaat dan Fungsi Asam Amino Bagi Pembentukan Otot

Dari sekian banyak jenis asam amino yang ada, asam amino non-esensial glutamin merupakan yang paling banyak diproduksi di dalam tubuh. Meski pun glutamin dapat diproduksi dalam tubuh, namun pasokan glutamin dari luar (suplementasi glutamin) tetap diperlukan untuk menjaga konsistensi perkembangan otot tubuh, karena kadar glutamin tubuh akan cenderung menurun seiring intensitas latihan yang dilakukan. Terutama pada saat latihan beban.

Oleh karena itu, menjaga kadar asam amino glutamine dalam tubuh mutlak diperlukan untuk menjaga proses perkembangan otot lebih optimal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplementasi protein atau asam amino.

Berikut ini peran penting asam amino dalam pembentukan massa otot:

  • Meningkatkan Massa Otot
    Otot terbentuk dari protein yang terdiri atas berbagai macam asam amino baik esensial maupun non-esensial. Dengan memenuhi kebutuhan protein harian, berarti Anda telah memenuhi kebutuhan bahan baku utama pembentukan otot. Semakin banyak otot terbentuk, semakin sedikit ruang berlemak dalam tubuh Anda.
  • Meningkatkan Hormon Pertumbuhan
    American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa hormon pertumbuhan meningkat sebesar 440 persen setelah menggunakan suplementasi glutamine. Hormon pertumbuhan dapat meningkatkan perkembangan massa otot dan membantu proses pembakaran lemak menjadi energi.Sedangkan Studi yang dilakukan di Louisiana State University Medical College memberikan 2 gram suplementasi glutamine kepada 9 atlet sehat pada pagi hari, 45 menit setelah sarapan. Hasilnya, hormon pertumbuhan mereka meningkat hingga 440 persen 90 menit setelah mengonsumsi suplemen glutamine.
  • Mengurangi Asam Laktat
    Saat berlatih, tubuh membakar glukosa dan glikogen sebagai sumber energi. Proses ini menghasilkan asam laktat yang dapat membuat otot bersifat asam, dan membuat otot menjadi lelah dan tidak bertenaga. Glutamine memainkan peran penting dalam menyeimbangkan kadar asam laktat tubuh dengan cara menghasilkan ion bikarbonat yang dapat menetralisir asam laktat, sehingga Anda dapat berlatih lebih lama dan mendapatkan hasil maksimal.
  • Mencegah Penyusutan Otot
    Asam amino kedua yang paling banyak terdapat dalam otot adalah BCAA. BCAA (Branched Chain Amino Acids) merupakan asam amino esensial, yang artinya tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri dan harus mendapatkan asupan dari luar.BCAA merupakan gabungan dari 3 asam amino esensial yaitu leusin, isoleusin, dan valine. Asam amino ini bertugas menjaga kadar protein otot tidak hilang atau rusak saat latihan. Keberadaan BCAA ini sangat penting dalam mencegah katabolisme otot (penyusutan otot).BCAA bekerja dengan cara mencegah kerusakan otot pada masa pemulihan setelah latihan. Biasanya setelah melakukan latihan beban, sintesis protein otot akan meningkat tetapi pemecahan protein otot akan meningkat pula ke titik di mana kerusakan melebihi sintesis jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan.Selain mengurangi kerusakan otot, BCAA (terutama leucine) juga membantu meningkatkan perkembangan protein otot terutama setelah latihan beban. Dengan meminimalisir kerusakan otot, tubuh akan pulih lebih cepat dan Anda bisa kembali melakukan rutinitas latihan Anda di kemudian hari.

 

Selamat datang di Fitnes Suplemen




Comments
No Comments Found!
Write Comment
Your Name


Your Email Address


Your Comment Note: HTML is not translated!
Enter the code in the box below: